Yahoo Di Beli Operator. Dijual Rp 63 Triliun

  • Wednesday, July 27, 2016
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Siapa sih yang ga kenal dengan Yahoo? Dari anak-anak sampai orang tua kenal dengan nama nya Yahoo, apalagi waktu jaman-jaman nya Warnet sudah ada di Indonesia. Gue mau cerita sedikit nih, awal gue kenal Yahoo itu waktu gue lagi di Batam, di rumah saudara gue nah dia bilang coba buat akun Yahoo biar kita bisa video call, nah akhirnya gue buat deh terus gue jadiin teman dan pas pulang ke Pekanbaru gue coba, dan ternyata bisa. Dulu watku itu yang terkenal buat chatting ya Yahoo Messenger kalo tidak ya friendster, nah friendster ini udah ga ada lagi semenjak Facebook masuk ke ranah internet.

  Rasa-rasa kalo udah berhasil buat akun yahoo itu senang banget, kita langsung buka Yahoo Messenger terus kita login, nah kalo kita udah janjian sama orang yang mau kita hubungi nah kita tinggal pilih satu teman kita yang lagi online udah deh langsung video call.



Tapi seiring perkembangan waktu akhirnya nama Yahoo pun makin lama memudar setelah Google pun masuk ke ranah Internet, ditambah Google mempunyai Android yang dimana setiap kita menghidupkan smartphone baru Android yang kita beli, kita langsung diminta untuk Sign In dengan akun Google kita, jika tidak punya kita bisa membuat nya. Dan akhirnya Yahoo pun makin lama makin memudar, dari tahun ke tahun Yahoo tidak ada perubahan ditambah Google mempunyai banyak project seperti Google+, Google Glass dan membuat nama Google menjadi lebih naik.

  Akhirnya CEO yahoo pun diganti dengan Marisa Mayer, tante Marisa ini awalnya kerja di Google juga dan setelah dia keluar dari Google dia pun diambil sama Yahoo dan Yahoo pun mengangkat nya menjadi CEO. Awalnya tidak ada masalah apalagi tante Marisa ingin membuat salah satu situs berbagi video yang dimana tante Marisa ingin menyaingi YouTube, tapi sampai sekarang tidak ada kabar tentang project itu. Dan lama-kelamaan berita pun muncul kalo Yahoo bakal dibeli, nah yang mau beli Yahoo pun juga banyak yang gue tahu sih kayak Microsoft dan sisa nya gue ga tau.

Akhirnya setelah lama rumor merebak, Yahoo pun dibeli oleh salah satu operator Amerika, Verizon. Verizon membeli yahoo sekitar Rp 63 Triliun, harga yang fantastis bukan? Nah sebelumnya Verizon juga pernah membeli AOL, sama seperti Yahoo & Google yang sama-sama berfungsi sebagai mesin pencari, nah sekarang Yahoo dan AOL bersatu, yang dimana mereka berdua fokus untuk mengambil pasar mobile, yang rata-rata pengguna banyak yang menggunakan smartphone, dari email, mesin pencari, video dan foto.

  Hmm kira-kira Yahoo & AOL bisa mengalahkan posisi Google? Dan disini siapa saja sih yang masih pakai Yahoo? Kalo gue sih masih pakai tapi buat yang penting-penting aja, nah kalian masih pakai email dari yahoo atau produk yahoo yang lainnya?

You Might Also Like

0 comments