Dukung Pemblokiran Game, Website KPAI Diretas

  • Monday, May 02, 2016
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Beberapa minggu ini Indonesia lagi dihebohkan dengan berita pemblokiran game yang mengandung kekerasan dan itu adalah perintah dari Kementrian Komunikasi dan Informatika yang ingin mengambil langkah tersebut untuk memblokir.

 Setelah Kementrian Kominfo mengeluarkan pernyataan banyak instansi pemerintah seperti KPAI dan Kemdikbud yang menyetujui pemblokiran game tersebut dan sampai sekarang masih kontroversi karena banyak orang yang Pro dan Kontra juga untuk pemblokiran game ini.

Akhirnya salah satu website yaitu KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) diretas oleh hacker yang dimana website nya diganti dengan background warna hitam dan di isi dengan beberapa tulisan seperti Zuhahaha.. You're drunk? Fix ur sec first b4 stalking about game yang arti nya Zuhahaha.. Kamu mabuk? Perbaiki dulu keamananmu sebelum membicarakan tentang game.

 Ok by the way ada 15 game yang bakal di blokir yaitu 

1. Grand Theft Auto
2. Mortal Combat
3. Point Blank
4. Counter Strike
5. World of Warcraft
6. Call of Duty
7. Cross Fire
8. War Rock
9. Future Cop
10. Carmageddon
11. Shelshock
12. Rising Force
13. Atlantica
14. Bully
15. Conflict of Vietnam

Oke dari beberapa game itu yang pernah gue main sekitar 3 yaitu Grand Theft Auto, Point Blank dan Call of Duty. Ok kalo menurut gue itu game memang mengandung kekerasan tapi sampai sekarang gue ga pernah membawa kekerasan di dalam game itu dalam kehidupan asli, kenapa? Ya ini kehidupan asli, kalo kehidupan di game kayak Grand Auto Theft enak kita mau nembakin siapa aja ya, terus kita mau bunuh diri kita nya tapi kita nya bisa hidup lagi beda dengan di kehidupan asli yang nyawa kita ga bakalan bisa balik lagi. 

   Dan juga itu tergantung dari seseorang yang main game tersebut, contoh kalo game itu cuman membuat dia menghilangkan stress ya alias cuman untuk senang-senang bagi gue itu ga ada masalah selagi dia nya masih bisa kontrol emosi di kehidupan asli nya, itu yang penting. Dan juga ada penelitian kalo kita bermain game shooter, itu ada dampak positifnya untuk otak karena kita dituntut untuk memecahkan masalah, bergerak cepat mencari musuh, dan masih banyak lainnya.

Jadi menurut gue ya ga setuju gitu kalo sampai game-game diatas harus di blokir, karena ya bagi gue itu emang ga ada pengaruh kedalam kehidupan karena memang tidak gue bawa ke kehidupan yang asli. Jadi buat kamu para gamers yang tidak setuju juga, bisa mengisi petisi di Change.org disini.



You Might Also Like

0 comments