Main Snapchat Sambil Nyetir. Remaja Perempuan Ini Mengalami Kecelakaan

  • Thursday, April 28, 2016
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Snapchat? Sosial media yang lagi banyak digandrungi oleh semua kalangan orang, dari remaja sampai dewasa. Dengan Snapchat kita bebas share apapun dalam bentuk foto dan video yang dimana foto dan video tersebut bakal terhapus dalam waktu 24 jam dan bisa dibilang ini adalah social media yang aman untuk berbagi dengan teman & keluarga. Maksud aman disini karena fitur foto dan video yang dihapus dalam waktu 24 jam.

 Tapi dalam bermain Snapchat ada aturan dan sebenarnya bukan bermain Snapchat aja mau sosial media apapun pasti ada aturan yang tidak tertulis yang harus kita ketahui dan kita patuhi. Contohnya remaja perempuan yang bernama Christal McGee asal Georgia ini mengalami luka berat akibat kecelakaan yang ia derita. Penyebab kecelakaan ini adalah Christal bermain Snapchat menggunakan filter speed. 

Filter speed dalam Snapchat ini adalah filter yang dimana mengetahui berapa kecepatan kita dalam menumpangi kendaraan dan fitur ini menggunakan GPS untuk melacak kecepatan pada kendaraan. Filter speed ini digunakan pada penumpang misalnya kita menaiki mobil dengan teman dan teman kita membawa mobil laju dan kita ingin melihat berapa kecepatannya dan dengan Snapchat kita bisa tau berapa km/h mobil itu dibawa.

  Akibat bermain Snapchat sambil mengendarai mobil Christal pun mengalami kecelakaan yang sangat berat akibat mengendarai sambil bermain Snapchat yang dimana ia membawa mobil berkecepatan 107 mph dan akibat nya dia menabrak sebuah mobil yang lagi di parkir.



Christal mengendarai mobil Mercedes dan menggunakan Snapchat dengan filter speed yang dimana di Snapchat dia terlihat ia membawa mobil sekitar 113 mil/h dan Christal menabrak mobil Mitsubishi.



Ia ingin berbagi dengan teman nya saat mengendarai mobil dengan kecepatan segitu, kata polisi. Dan akibatnya dia menabrak sebuah mobil Mitsubishi. Ok dalam Snapchat atau aplikasi sosial media lainnya memang dilarang untuk digunakan saat kita mengendarai mobil apalagi dalam membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Seperti Waze saat kita mengendarai mobil dan ingin mencari tempat yang dituju, Waze tiba-tiba langsung memperingatkan apakah yang ingin menggunakan aplikasi ini seorang pengemudi atau penumpang? Jika kita pilih pengemudi Waze langsung kembali ke peta tetapi jika kita memilih pengemudi Waze membolehkan untuk mencari tempat yang dituju.

 Untuk mobil yang keluaran 2014 sampai yang terbaru 2016 biasa nya sudah ada Auto Break System jika ada kendaraan di depan nya, tetapi jika kendaraan di depan mobil kita tidak ada fungsi itu seperti nya tidak berfungsi dengan semestinya.


Jadi buat kamu yang masih pakai Snapchat atau sejenisnya saat mengendarai kendaraan, apa masih ingin menggunakannya saat mengendarai? Ingat, keluarga kamu menunggu dirumah :)

You Might Also Like

0 comments