Bye-Bye Haters!

  • Monday, April 11, 2016
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Hi yo! Apa kabar semunya nih? Mudah-mudahan kita semua selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. By the way kali ini gue mau omongin tentang HATERS. Ya haters!

Siapa sih yang tidak tau haters? Semua orang tau apa itu haters, dan darimana asal haters ini? Asalnya bisa dari orang terdekat sampai orang yang tidak kita kenal, contohnya sahabat atau teman kamu dan masih banyak lainnya.

  Haters itu bisa disebut seperti orang yang membenci kita, orang yang selalu membenci kita. Dia kayak tidak senang apa yang kita miliki, tidak senang apa yang kita bagikan, tidak senang kita bergaul dengan siapa saja dan masih banyak lainnya. Sebenarnya haters itu bukan punya public figure seperti Artis atau siapapun orang yang terkenal, tapi haters itu bisa dimiliki oleh semua orang.

Kalo ngomongin haters sih sebenarnya gaada habisnya karena memang tidak berhenti nya orang yang membenci kita, ya walaupun kita terlalu capek mengurusi hal itu lebih baik kita tidak mengurusi para haters ini. Ngomong-ngomong tentang haters sih menurut gue, gue ini memang banyak haters, ya dari teman sekelas, teman satu sekolah, dan orang yang tidak terlalu kenal gue. Gue juga gatau sampai kenapa mereka membenci gue padahal gue tidak benci dengan mereka walaupun mereka ini nakal, ya kayak scumbag tapi gue ga pernah benci mereka dan gue akhirnya sadar kalo mereka ini kayaknya kurang kasih sayang dari orang tua mereka sampai-sampai mereka membully gue atau orang lain. 

 Gue aja sampai heran dengan para haters itu dan gue juga ga terlalu ambil pusing dengan mereka ya karena gue ga benci sama mereka, tapi terkadang mereka bisa membuat gue jadi naik pitam. Entah dari mereka cara menyindir, cara menyebuti gue sampai berbagai cara mereka sampaikan biar gue jadi naik pitam tapi ujung-ujungnya gue mah diam, ah bodo amat ngapain dipikirin.

Sebenarnya hidup ini simple banget, S-I-M-P-L-E. Yap, simple! Kenapa simple? Terkadang haters ini tidak sadar dengan diri nya, apakah diri nya sempurna? apakah diri nya sudah sempurna sampai-sampai dia harus nge judge orang? apakah dia tidak sadar kalo dirinya adalah scumbag? Ya mungkin mereka harus mencari jati diri mereka sendiri sampai mereka menyadari suatu saat nanti.

  Haters yang satu ini secara tidak langsung sudah termasuk kegiatan membully, tapi bagaimana cara nya biar kita terhindar dari membully ini ya walaupun agak susah ya.

  • Jika dia membicarakan kita, menjelekkan kita melewati social media, itu udah termasuk Cyber-bully. Nah langkahnya kamu harus screenshot (ss) isi percakapan atau chat dari dia ke kamu terus kamu simpan untuk jadi alat bukti. Secara untuk jadi alat bukti harus banyak biar kamu dipercaya
  • Kamu jangan sampai sedih jika dibully, karena di balik pembully-an tadi sebenarnya banyak orang yang mendukung kamu dari orang tua, guru, teman, sahabat, sampai orang-orang yang ada di lingkungan kita
Jika kamu sudah tidak tahan dengan pembully-an tadi, kamu bisa melaporkan ke orang tua, guru kamu jika yang bully adalah teman sekelas atau teman satu sekolah, dan kamu bisa lapor ke pihak polisi dengan cara mencetak hasil screenshot kamu yang dimana bisa sebagai alat bukti yang sah untuk di tindak lanjuti sebagaimana dengan isi Pasal 5 ayat 1 UU, No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang menyatakan 

Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik dan/atau hasil cetaknya merupakan alat bukti hukum yang sah.

Untuk mengenai ancaman pidana tadi, kita bisa merujuk pada ketentuan Pasal 45. Pasal 47 ayat 1 UU ITE sebagai berikut

Pasal 45 (1) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Pasal 27 (1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. 

Jadi berdasarkan ketentuan Pasal 45 & Pasal 47 ayat 1 UU ITE diatas, kamu dapat melaporkan orang yang membuat kata-kata yang tidak senonoh dengan kamu, secara tidak langsung ini adalah Cyberbully yang dilakukan lewat Blackberry Messenger, LINE dan aplikasi chat lainnya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk melaporkan, inti nya sih biar kapok aja para haters ini. Ya jadi kamu bisa ketawa jahat gitu kalo misalnya dia terbukti membully kamu. Iya ga?

  Dibawah ini gue buat video bareng sahabat gue, jadi video ini adalah pesan untuk para haters gue dan sahabat gue yang ada dibawah ini. Check this out



So jadi kita bersama pasti bisa melawan HATERS diluar sana. Sampai jumpa di lain artikel! See you!

You Might Also Like

0 comments