Apple Music atau Spotify?

  • Wednesday, April 20, 2016
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Hei semuanya! Kali ini gue bakalan review sedikit dari salah satu layanan music yang gue pakai yaitu Spotify. Oke Spotify masuk ke Indonesia pada sekitar bulan Maret 2016 dan masuk nya Spotify ke Indonesia disambut hangat oleh orang Indonesia apalagi yang menyambut ini rata-rata anak remaja Indonesia yang Music Lovers.

 Contohnya sendiri aja yaitu gue sendiri, yap gue sangat menyambut hangat kedatangan Spotify ke Indonesia yang dimana udah lama gue tunggu-tunggu Spotify masuk ke Indonesia dan akhirnya Spotify pun hadir di wilayah Indonesia. Untuk menyambut kedatangan Spotify di Indonesia, pihak Spotify pun memberikan Free Trial selama 1 bulan. Lumayan lama kan?

Ya, free trial yang dikasih oleh pihak Spotify sendiri adalah untuk mengenalkan Spotify lebih jauh di Indonesia dan yang dimana sebelum Spotify masuk ke Indonesia sudah ada beberapa layanan streaming music yang sudah hadir duluan yaitu LangitMusik, MelOn dan yang terbaru adalah JOOX.

 Free trial yang diberi oleh Spotify ini adalah free trial yang terlama yang dimana biasa nya Spotify memberikan free trial sekitar 1 minggu dan setelah 1 minggu kita bakalan diminta untuk berlangganan atau tidak berlangganan lagi. Nah Spotify Indonesia pun juga memberlakukan sama seperti itu dimana untuk bisa mencoba free trial 1 bulan ini kita harus memasukkan jenis pembayaran Credit Card/Debit Card untuk berlangganan dan akhirnya gue coba dan sampai sekarang gue masih menggunakan free trial 1 bulan yang diberikan oleh pihak Spotify.


Nah karena gue udah memasuki informasi pembayaran akhirnya gue udah bisa pakai semua fitur premium yang dikasih oleh Spotify, apa aja sih kak fitur premium nya? Fitur premium nya itu adalah kita bisa mendengar secara offline jadi kamu cukup tekan tombol Available Offline dan lagu tadi bakal di download secara otomatis di perangkat kamu dan kamu sudah siap untuk mendengarkan lagu yang kamu sukai dimanapun dan kapanpun jika kamu tidak ada sinyal seluler ataupun WiFi. Yang kedua kamu bakal bisa mendengarkan lagu di perangkat manapun secara otomatis, misalnya kamu lagi dijalan menuju ke kantor sambil mendengarkan Spotify dan sesampai dikantor kamu buka aplikasi Spotify yang ada di Mac/PC kamu nah kamu bakalan ketemu fitur Devices Available yang dimana kamu bisa mendengarkan lagu tanpa repot untuk mencari playlist kamu.





Kalo untuk kualitas yang aku dengar sudah bagus kalo untuk didengar melalui speaker smartphone aku, laptop bahkan di speaker di mobil sekaligus yang dimana kualitas suara disini sudah HD. Nah itu untuk Spotify.

Apple Music. Layanan streaming music dari Apple yang diluncurkan secara bersamaan saat peluncuran iPhone 6 pada tahun 2014 yang lalu dan untuk Apple Music ini sudah dapat didengarkan di semua negara termasuk Indonesia dan untuk free trial, Apple Music memberikan free trial yang paling lama yaitu 3 bulan free trial. Untuk biaya berlangganan Apple Music yaitu 69rb perbulan beda dengan Spotify yang dimana perbulan yaitu sekitar 50rb. Apple Music dapat didengarkan dimana saja, di Mac/PC, iPhone, iPad dan Android sekaligus.

Apple Music juga dapat kecaman dari Taylor Swift, yang dimana dikasih nya free trial selama 3 bulan yang dimana tidak menguntungkan para penyanyi, dan setelah dikecam oleh Swift akhirnya Apple langsung mengubah syarat dan ketentuan, yang dimana Apple bakal tetap membayar artis tersebut walaupun diberikan free trial 3 bulan tadi. Walaupun Swift mengecam tetapi niat baik nya pun didengarkan dan akhirnya Swift meletakkan semua lagu nya sekarang di Apple Music termasuk lagu terbaru dia yang ada di album 1989 dan juga film dokumenter 1989 World Tour dia di Apple Music yang diluncurkan akhir Desember 2015 yang lalu. 


Dan Swift juga menjadi Brand Ambassador Apple Music yang dimana sudah ada 2 iklan Apple Music yang dia bintangi



Tetapi Swift tidak meletakkan lagu nya Spotify karena bayaran Spotify ke pihak penyanyi terlalu kecil dan sampai sekarang Swift tidak meletakkan lagu nya di Spotify dan di foto profil nya Swift di Spotify di blur dan dikasih tulisan #justsayyes yang dimana artinya Swift cukup berubah pikiran dan meletakkan lagu nya di Spotify

#justsayyes


 Aksi itu pun di ikuti oleh Adele yang dimana dia juga tidak meletakkan semua lagu nya di Spotify dan juga di ikuti oleh Coldplay yang dimana album terbaru nya yang baru diluncurkan tidak diletakkan di Spotify tetapi setelah 1 minggu album terbaru nya Coldplay diletakkan juga di Spotify.

Nah untuk Apple Music review nya bakalan gue kasih secepatnya di blog gue dan mudah-mudahan gue udah bisa kasih review Apple Music buat kalian.

Kalian bisa dengar lagu yang udah gue buat khusus kalian dengan masing-masing playlist yang cocok buat kegiatan kalian. Kalian cukup klik Play dan selamat mendengarkan.







#justclickplay 





You Might Also Like

0 comments