Apple Watch. Mempermudah Kehidupan Sehari-Hari

  • Friday, October 23, 2015
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Dari pertama kali diluncurkan Apple Watch memang fungsinya yang sebagai jam tangan ini tidak lupa untuk memasukkan fitur baru, seperti bisa membaca sms, bisa mengangkat telfon, bisa track progress kita saat olahraga dan masih banyak lainnya, dan inilah era Smartwatch ditahun ini.

 Apple Watch dibagi lagi menurut kategori, ada yang biasa, sport dan edition. Yang biasa ini bisa dibilang tali nya hampir mirip dengan edisi sport, berbeda lagi dengan yang edition yang tali nya dan body nya memang khusus dan kalo bisa dibilang harga nya bisa sampai ratusan juta rupiah. Gue sangat kagum dengan versi edition, memang beda dari yang lain, dari body sampai tali nya. Untuk memperkenalkan jam tangan pintar ini, Apple pun membuat iklan dari jam tangan pintar buatannya, penasaran? Ini dia














Nah dari beberapa iklan disana yang paling gue suka adalah versi Sprinkle, Style dan Travel. Kenapa gue suka dengan bagian itu? Ya karena fitur yang di tunjukkan adalah fitur sehari-hari gue dan mungkin fitur kalian setiap hari nya juga. Contohnya Sprinkle, kita bisa membayar belanjaan kita cuman melalui jam tangan dan jam tangan tadi kita tempelkan dengan reader yang ada di dekat kasir dan boom, selesai. Terus ada di bagian Style, Apple Watch juga mengerti tentang Style. Tali jam tangan Apple Watch ini bisa diganti sesuai keinginan atau sesuai warna baju yang kita pakai, contoh hari Senin pakai baju warna hitam kamu bisa mengganti tali jam tangan Apple Watch dengan warna hitam. Terus yang Travel dan ini gue banget apalagi gue ini adalah traveller dan setiap beli tiket pasti tiket gue tadi bakalan dikirim ke smartphone gue melalui email dan terus gue buka lagi email tadi terus nanti cari lagi email tadi baru deh scan barcode tadi, kayaknya repot yak. Dengan Apple Watch itu mempermudah kita saat check in, cuman cari notifikasi dari Watch nya terus buka tiket tadi, scroll sedikit kebawah dan check in.

 Dari fitur yang ditunjukkan hanya beberapa yang bisa dipakai di Indonesia, contohnya mengangkat telfon, melihat track kita saat olahraga dan pokoknya cuman beberapa. Untuk Apple Pay, fitur ini belum bisa digunakan karena reader nya belum ada, dan text sendiri untuk membalasnya baru bisa menggunakan Bahasa Inggris dan masih banyak kekurangan lainnya. Untuk Apple Watch ini juga belum resmi dijual ke Indonesia, karena Apple belum merestuinya. Untuk Asia sendiri baru China dan Singapura.

Ya gue juga masih cari informasi tentang Apple Watch kapan resmi masuk ke Indonesia. Mungkin tahun depan? Hmm bisa saja

You Might Also Like

0 comments