Bekreasi Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

  • Thursday, June 18, 2015
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments

Asmaul Husna
Sabtu (13/6/2015) gue dihubungi sama sahabat gue Fandu, nah dia nyuruh gue untuk datang kesekolah dan gue jawab iya sekalian gue mau ketemu dengan wali kelas. Sesampai disekolah pas gue mau ketemu dengan wali kelas gue eh wali kelas gue ga ada di ruangannya, entah hilang kemana atau dia ga datang gue juga gatau, akhirnya gue dijemput sama teman gue Rahmat. Nah akhirnya kita berdua pun pergi ke ruang majelis guru dan disana gue ketemu dengan Fandu dan Zaki, disana mereka lagi sibuk untuk membuat sesuatu, si Zaki lagi sibuk ngetik dan Fandu lagi sibuk memikirkan bahan apa saja yang mau dibeli. Nah karena gue udah datang akhirnya Fandu meminta tolong sama gue untuk bantuin dia untuk membuat pernak-pernik Ramadhan, dan akhirnya kita nyusun barang-barang apa saja yang ingin kita beli untuk membuat pernak-pernik Ramadhan itu.

 Nah akhirnya karena telah tersusun rapi kita semua turun kebawah untuk makan siang dan untuk ketemuan dengan adek kelas yang tergabung dalam anggota IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Nah jujur gue bare pertama kali ini ketemu dengan adek kelas ini karena ya adek kelas yang gue kenal selama ini cuman beberapa dan pas ketemu mereka ya gue diam-diam aja karena malu. Eh tapi mereka asyik banget ternyata dan friendly deh jadi gue bisa cepat banget kenalan. Nah setelah berdiskusi lama di kantin akhirnya kita pergi bareng untuk cari bahan-bahan tersebut.

Gue, Fandu, Rahmat, Chindy, Nanda dan Yulia pergi ke toko buku nah disana kita beli kertas kado, origami, gunting, lem, cutter dan masih banyak lainnya. Terus kita pergi ke warung untuk cari benang dan masih banyak lainnya dan karena rasanya udah cukup akhirnya kita balik lagi ke sekolah, terus kita disana ngumpul lagi dan setelah itu gue dan Fandu pergi untuk cari makan siang. Nah kita beli Nasi Bungkus dan akhirnya kita makan siang bareng di kantin. Sambil ketawa-ketiwi karena lauk yang kita beli ternyata kecil banget dan setelah itu kita balik kerja.

  Nah setelah makan siang akhirnya kita balik kerja si Fandu buat Asmaul Husna, gue dan Rahmat bantuin Fandu dan yang lainnya menggunting origami dan membuat burung-burungan dari origami. Nah setelah Fandu membuat Asmaul Husna baru deh kita cetak dan sembari di cetak kita bantuin Nanda DKK untuk membuat burung di origami dan serasanya udah selesai baru deh kita siap-siap untuk pulang.

Malam harinya Fandu dan teman gue Defrian tidur bareng dirumah gue, kita main terus makan nasi goreng dan masih banyak lainnya. Nah kejadian lucu disini adalah ketika gue keluar untuk minum di dapur dan pas gue balik ke kamar ternyata Fandu dan Defrian udah pada ngorok, dan sontak gue ketawa sendiri. Eh tiba-tiba Defrian terbangun karena mendengar ngorok si Fandu dan kita berdua pun tertawa dan ga beberapa menit si Fandu pun terbangun dan dia bilang dia ngantuk banget, emang kita dari pagi sampai sore ngerjain bahan-bahan ini dan minggu besok kita harus lanjutin. 

  Minggu (14/5/2015) gue, Fandu dan Defrian pun pergi kesekolah dan sampai disana belum ada satupun orang yang datang dan janjinya sih jam 8 udah pada datang, eh ternyata eh ternyata :v baru kita bertiga yang datang. Sambil menunggu yang lain datang gue dan Defrian pun selfie dulu pakai hp nya Fandu, penasaran selfie kita kayak mana? Ini dia :v

Source : B612 
Nah setelah banyak selfie yang kita ambil baru deh yang lain pada datang dan karena pagi itu kita belum sarapan akhirnya gue, Fandu dan Defrian pergi buat sarapan dan kita sarapan Mie Ayam yang ga jauh dari sekolah. Rasa-rasanya udah kenyang akhirnya kita berpencar, gue dan Defrian kerumahnya Defrian buat ambil palu dan Fandu balik kesekolah. Nah setelah gue dan Defrian ambil palu baru deh kita balik kesekolah. Nah setelah itu baru deh kita melanjutkan desain yaitu buat arti dari tulisan latin Asmaul Husna dan setelah itu kita cetak. Nah setelah dicetak akhirnya kita makan siang dulu karena udah jam 1 siang dan setelah itu baru deh kita melanjutkan pekerjaan kita. Ada yang gunting kertas, ada yang menempel Asmaul Husna di origami dan masih banyak lainnya.

  Nah karena suntuk akhirnya kita foto-foto dulu sembari menghilangkan rasa penat kita. Penasaran sama foto kita, ini dia

Fandu, Gue, Chindy, Nanda, Rizki, Defrian, Zaki, Yulia, Rahmat

Nah setelah rasanya udah hilang rasa penat ini baru deh kita melanjutkan pekerjaan kita lagi sampai jam 5.30 dan setelah itu kita siap-siap untuk pulang. Keesokan paginya kita datang agak pagi karena udah deadline banget. Sesampai disekolah kita pun melanjutkan pekerjaan kita untuk menempel sisa dari Asmaul Husna dan arti tulisan latin yang belum ditempel. Terus kita juga sampai berdebat untuk mencari paku, mencetak arti yang kurang dan pokoknya kita udah marah-marahan lah cuman tidak terlalu ditampakkan kali. Nah jam udah menunjukkan jam 5 sore dan kita kekurangan paku akhirnya gue pun cari paku dan toko bangunan udah tutup dan akhirnya gue balik kesekolah untuk jemput Fandu dan kita berdua pergi ke Global Bangunan untuk cari paku.










 Global Bangunan yang besar kayak mall ini tapi khusus barang untuk keperluan bangunan kita harus mengantri untuk membayar dan akhirnya jam udah menujukkan jam 6 sore dan gue pun suruh untuk adek kelas yang cewek untuk pulang duluan. Sesampai di sekolah kita berdua pun langsung lari terbirit-birit dan waktunya udah adzan magrib dan gue, Fandu, Rizki pergi untuk sholat magrib duluan. Setelah selesai sholat magrib kita pun balik kesekolah untuk melanjutkan pekerjaan kita, karena masih banyak burung-burung yang kita buat dari origami belum digantung di Asmaul Husna yang kita tempel di origami tadi, terus kita harus menyusun Asmaul Husna dan masih banyak lainnya.

Jam udah menunjukkan jam 7 lewat dan udah gelap banget pastinya, Rahmat udah ditelfon sama kakaknya dan akhirnya dia pulang dengan Zaki dan tinggalah kita bertiga, gue, Fandu dan Rizki. Kita bertiga pun bantu-bantu untuk mengantungkan Asmaul Husna ini dan karena keasyikan kita ga sadar udah jam 9 malam dan kita sempat buat selfie dulu.















Sebelum pulang sambil menunggu abang tukang reparasi kunci, Fandu melanjutkan memotong sebuah karton yang dilapisi kertas kado

  Dan pas kita mau pulang si Fandu kena musibah, yaitu kunci motornya ilang. Dan akhirnya Rizki dan Fandu pun pegi untuk memanggil abang tukang reparasi kunci. Setelah menunggu yang lama banget akhirnya abang itu datang dan dia pun membuat kunci baru buat motor Fandu dan setelah lama menunggu lagi akhirnya selesai. Nah setelah itu baru deh kita pulang.

Besok pagi nya pas banget jadwal ambil raport kenaikan kelas kita semua harus hadir lebih pagi sebelum acara dimulai, tetapi kayaknya waktu memang tidak memungkinkan kita pun masih melanjutkan pekerjaan kita itu. Nah tiba-tiba datang deh guru yang memang menjaga di UKS dia meminjamkan kita ruangan UKS untuk melanjutkan pekerjaan kita ini, sungguh guru yang baik *respect*

  Alhamdulillah pekerjaan kita selama beberapa hari ini pun selesai dan terbayarkan semuanya walaupun agak telat, ya yang penting selesai walaupun masih beberapa pekerjaan lain belum selesai dan pas kita balik kesekolah kita harus menyelesaikan ini semua. Sebelum kita berpisah karena liburan yang sangat panjang, kita masih sempat selfie bareng. It's so excited!























So inilah keseruan gue bareng sahabat dan adek kelas gue, kita bekerja bareng sampai selfie dan masih banyak yang kita lakuin bareng-bareng. Oh iya gue mewakili keluarga dan teman gue, mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan pastinya HAPPY HOLIDAY!! :* XOXO



You Might Also Like

0 comments