Yang Terbaru di Google I/O 2015

  • Friday, May 29, 2015
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


28-29 Mei 2015 adalah acara yang terpenting bagi Google yaitu, Google I/O 2015. Acara ini adalah acara yang memperkenalkan produk-produk besutan Google, dari sistem Android terbaru, dan gadget-gadget yang terbaru dari Google. Nah kemarin tepatnya tanggal 28 Mei 2015 Google memperkenalkan beberapa produk terbarunya, apa aja itu kak? Hmm ini dia..

1. Inbox by Gmail

Nah Inbox by Gmail ini sebenarnya tidak kalah beda dengan Gmail cuman yang membedakan adalah fitur-fitur pentingnya yang ada di Inbox by Gmail ini. Nah contohnya di Inbox by Gmail ada fitur pengingat atau reminders jadi kita bisa membuat pengingat tanpa harus membuka aplikasi Kalender bawaan dan pastinya reminders yang kita buat akan tersinkron dengan semua perangkat yang udah login dengan akun Google kita pastinya. 
Nah sebenarnya Inbox by Gmail sudah diperkenalkan pada tahun 2014 yang lalu tetapi masih dalam tahap beta atau yang hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang udah diundang sama pihak Google untuk menjadi beta tester, Alhamdulillah gue masuk kedalam list beta tester Inbox by Gmail dan gue udah merasakan perbedaan menggunakan Inbox by Gmail. Nah fitur lainnya adalah Undo Send, jadi kalo kamu pengen kirim email ke teman kamu tetapi kamu salah milih yaitu kamu terpilih penerimannya itu ke bos kamu, nah kamu bisa undo pesan tadi supaya dibatalkan untuk tidak terkirim.







2. Google Photos

Nah dulu Google Photos ini masih tergabung dalam layanan Google+ cuman karena penggunannya sedikit akhirnya Google pun melepaskan Google Photos dalam layanan Google+ dan menjadikan Google Photos menjadi aplikasi pihak sendiri. Dengan Google Photos pengguna dari Android & iOS bisa menyimpan foto dan videonya di Cloud secara UNLIMITED. Dengan Google Photos penggunanya bisa mencari foto, memilih foto, dan membuat stories dengan mudah. Saat ini aplikasi Google Photos sudah tersedia di App Store bagi pengguna iOS dan sudah tersedia juga di Google Play Store untuk kawasan USA (United States) 



3. Android Pay

Android Pay tidaklah beda dengan pesaingnya yaitu, Apple Pay. Android Pay adalah sebuah alat transaksi terbaru yang menggunakannya hanya dengan tap. Penggunannya cukup menambahkan kartu debit atau kartu kredit kedalam aplikasi Android Pay dan penggunanya bisa membayar atau membeli hanya dengan menempelkan smartphone Android nya dan boom.. Semua transaksi pun lancar. Android Pay bisa digunakan di Local Merchant seperti di toko-toko tertentu dan bisa digunakan untuk membeli atau membayar di aplikasi Android seperti Uber atau apapun. Android Pay saat ini baru tersedia untuk pengguna di United States (USA).


Nah itu lah dia beberapa yang terbaru di acara Google I/O 2015, atau ada yang terbaru lainnya? Kirim aja dikomentar dan nanti akan gue tambahin deh :) 


You Might Also Like

0 comments