Earth Hour 2014 : Pekanbaru

  • Sunday, March 30, 2014
  • By Muhammad Hafiz
  • 0 Comments


Earth Hour (dalam Bahasa Indonesia : Jam Bumi) sebuah kegiatan yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir setiap Bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008. Earth Hour 2014 dilaksanakan pada 29 Maret 2014 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.


 Untuk saat ini ada 37 kota di Indonesia yang berpartisipasi kegiatan ini. Ada Banda Aceh, Lhoksemauwe, Padang, Pekan Baru, Palembang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Tasikmalaya, Purwakarta, Kuningan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Kota Batu, Kediri, Sidoarjo, Denpasar, Mataram, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Sangata, Palu, Sorowako, Makassar, Kendari, dan Ambon.
Kali ini di Pekanbaru juga semakin meriah berkat adanya komunitas-komunitas yang mendukung kegiatan ini, seperti A
slaning Shuffle, Pandau Street Dance Family (PSD Family), Indo 6, Rainbow BMX dan banyak lainnya. Nah disini aku akan berbagi foto, bagaimana acara Earth Hour 2014 di Kota Bertuah ini.

BMX


Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled











Bagaimana dengan acara Earth Hour di Kota mu ? Ayo share ke sini atau kirim melalui Twitter di @EHPekanbaru dengan hastags #EartHour2014 #YourPower Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup!

You Might Also Like

0 comments